"Ladies, stay smiling! The smile is every woman's sexiest curve :)"

"
When life gives you a thousand reasons to cry, show that you have a million reasons to smile."

Kamis, 01 November 2012

Bebas-Lepas!! (Thanks God I've done my speech)

Setelah menunggu selama 8 minggu alias 2 bulan...
akhirnya saya bisa legaaaaa.... >,<
menunggu apa sampai selama itu??? menunggu kepastian.. #eeaaa
hehehe...
Sebenarnya menunggu giliran maju Speech di kelas Public Speaking...
(saya dapat giliran maju nomor 7)..

Sudah sejak H-14 saya memikirkan tema apa yang cocok untuk speaking saya..
Tapi baru skitar H-3 saya merasa sreg dengan topik yang saya pilih...
Saya mengambil tema Fate and Choice..
Dan selama hari-hari yang semakin mendekati hari-H itu (mulai H-3),, saya menyusun outline dan menyusun apa-apa saja yang akan saya katakan.. Dan selama beberapa hari itu pulalah entah kenapa saya jadi susah tidur..

Yaahh karena rasa-rasanya itu pertama kalinya saya bicara di depan orang banyak,, pake bahasa inggris,, dan ada sesi tanya jawab pula.. -___-'
waktu itu yang sangat sangat saya takutkan adalah kalau sampai saya tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan teman-teman,, bagaimana kalau saya kehilangan kata-kata dan tidak tahu harus menjawab apa??? bagaimana kalau sampai di tengah-tengah speech saya lupa apa yang akan saya sampaikan??
Benar-benar,, memikirkan itu semua membuat saya tidak bisa tidur dengan nyenyak.. >_<

Sejak H-3 itu pula saya sibuk mengahafal teks saya,, sambil memahami apa yang akan saya katakan dengan membaca beberapa referensi mengenai topik yang akan saya angkat.. Fiuuhh....

Today is the day!!!

Naaah,,,
Hari ini adalah Hari-H..
Hari ini adalah hari penentuan...
Pagi hari sejak bangun tidur,, saya sudah resah dan gelisah #eeaaa ...
Rasanya jantung saya tidak bisa berhenti berdetak kencang..
Deg,,,deg,,,deg,,deg,,deg,,deg,,deg,deg,deg,degdegdegdegdeg dan seterusnyaaa,... >o<

Pada pukul 07.15 WIB,, kami sudah menunggu dosen speaking kami,,,
tumben sekali hari ini, dosen kami ini tidak kunjung datang...
Dan itu malah membuatku semakin berdebar-debar dan semakin tidak bisa tenang... T,T
(Ketidak kenanganku itu berimbas pada teman-teman yang mengajakku ngobrol atau bercanda,,yang kutanggapi hanya dengan singkat kata atau singkat ekspresi,, hehehe..)

waktu sudah menunjukkan pukul 7.23 WIB saat kami lihat dari kejauhan dosen kami datang (Teman-teman sekelas sudah mengira beliau tidak datang.. *ojok sampek rekk,, wez mempeng ngono e sinau ne* -__-' )

Sekitar pukul 07.30 WIB aku memulai speech-ku,,
Dan,, berjalan lancar,,,
"That's all.. any question??" Kataku mengakhiri speech-ku,,,
. . .
hening. . . 
. . .
. . .
"anyone??"
. . .
. . .
Lalu lufi mengangkat tangan...
dan dari situlah lah beberapa pertanyaan-pertanyaan lain dari teman-teman yang lain mulai di ajukan...
Dan untungnya saya bisa menjawab,, yaaach,, meskipun jawabannya mungkin tidak sepenuhnya benar,, yang penting tidak terjadi apa yang saya takutkan (tidak bisa menjawab dan diam saja di depan)..
Dan saya pun cukup puas dengan jawaban-jawaban saya,, dan itu sudah cukup.. ^_^
Sekitar pukul 08.00 WIB (kayaknya siih jam 8 lewat) selesai...

Setelah di persilahkan duduk kembali,, rasanya  semua beban-beban yang ku pikul beberapa hari ini lepas semua..
Tenang.. Lega... sekarang tinggal itu... ^,^
Waaaaaah I have already done it!! :D
That's a great relief!!! \(^o^)/

Fiuuhh,,, Makasih ya teman-teman semua atas partisipasinya,, atas pertanyaan-pertanyaan dan tambahan-tambahan (untuk membantu) yang kalian ajukan,..
Makasih juga Ma'am atas bantuan penjelasannya juga...
Makasih Ya Alloh,, sudah membantu dan memudahkan aku..^^
Makasih Mama atas doanya...
Makasih buat orang-orang yang sudah mendukungku (kok jadi berlebihan ya?? hehehe... #AkibatTerlaluLega)

Senang sekali sudah beres!!! :D
hihihi.. ^_^
*senyum-senyum sendiri*





Picture from: http://ngm.nationalgeographic.com/ngm/photo-contest/2011/entries/94986/view/



Sincerely, HK_057

Tidak ada komentar:

Posting Komentar